Wednesday , 7 August 2019
Home / Holaaaa ..! Haloooo …!

Holaaaa ..! Haloooo …!

Januari ke Agustus; ini artinya sudah sekitar tujuh bulan saya tidak memperbaharui blog ini atau mengunggah tulisan apapun (kecuali yang ini, tentunya).

Keinginan untuk menulis remeh temeh di blog masih ada, sayangnya tidak ditunjang dengan kesempatan. Padatnya pekerjaan di kantor dan rutinitas kehidupan rumah tangga, membuat menulis blog ini bukan lagi menjadi prioritas utama. Padahal, di kepala saya bertengger (burung kali ah, bertengger!) sejumlah topik untuk diolah. Setiap kali mau mengeksekusi, timbul pikiran, “Daripada ngeblog, mendingan gw lanjutin nulis artikel jurnal aja deh, atau nyelesein kerjaan yang lain”. 

Walaupun sulit sekali menyisihkan waktu untuk ngeblog, saya tetap berusaha agar blog ini tidak mati suri. Setidaknya, ada dua alasan yang melandasi ini.

Pertama, ngeblog merupakan salah satu pengingat bahwa saya masih memiliki dunia lain selain pekerjaan hahaha …!

Kedua … nah ini ada cerita menarik dibalik alasan ini.

Beberapa bulan yang lalu, saya mendapatkan pesan WA dari mahasiswa saya, yang sudah lulus dan bekerja. Kaget juga ketika membaca pesannya, nggak nyangka gitu. 

Intinya, dia mengatakan  senang membaca blog saya dan terinspirasi untuk menulis dan membuat blog sendiri. Bukan hanya itu, dia senang sekali ketika akhirnya mendapat kesempatan untuk bisa menulis artikel di majalah kantornya. Dia menunjukkan artikel itu kepada saya saat terbit! Duh, terharu.

Jujur ya, saya shock membaca pesan WA darinya karena ternyata …. ada yang rutin membaca blog gw! (sampai terinspirasi segala). Padahal, sesuai namanya, cita-cita saya nggak muluk-muluk; hanya ingin menjadikan blog ini sebagai kebetulan yang menyenangkan bagi para peselancar dunia maya.

Begitu membaca pesan WA dari mahasiswa itu, saya merasa malu dengan ‘kerecehan’ blog ini, yang isinya sebagian besar hanya catatan jalan-jalan pribadi. Rasanya, langsung pengin membuat konten yang lebih bermanfaat, seperti resensi buku, opini ringan, atau artikel semacam feature yang dikemas dalam bahasa sederhana. Pertanyaannya: kapan ya? Nah, itu salah satu misteri abad ini yang tidak mudah dipecahkan hahaha …!

Oke, segini dulu Hola Halo nya ….. sudah malam, saatnya istirahat.

 

Tanah Kusir, Selasa malam, 060819

@Melok Roro Kinanthi.

Check Also

Hari #FET

FET kami yang kedua dilaksanakan Senin, 26 Maret 2018 pukul 15.00 WIB di klinik Yasmin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *